BIG REVV – Royal Enfield, motor Inggris pabrikan India juga tak mau kalah meluncurkan dua produk revolusioner pada EICMA 2017 di Milan, 9-12 November lalu. Pada perhelatan tahunan otomotif itu, Royal Enfield meluncurkan Interceptor dan Continental GT 650 sebagai jagoan baru mereka. Royal Enfield melakukan revolusi dengan memperkenalkan mesin dua silinder yang mereka sebut Twin.

 

Seperti dilansir Livemint.com, CEO Eicher Motors Siddhartha Lal mengumumkan kembalinya salah satu varian yang populer pada era 1960-an, yaitu Interceptor. Lal Juga memperkenalkan Continental GT berkapasitas 650cc yang menurut dia akan menyaingi Harley-Davidson Street 750. Kedua motor tersebut dilengkapi mesin 650 cc baru yang dikembangkan dengan teknologi terbaru.

 

Menurut Head of Strategy Royal Enfield Mark Wells, pihaknya berupaya menangkap esensi dari kedua motor tersebut. “Mulai dari image, lifestyle, dan kebebasan. Interceptor didesain pada akhir era 1960 untuk pasar Amerika, dan ditujukan untuk kalangan muda kaya. Memang sedikit anti-social, tapi itu keren dan kami suka hal itu,” ujar Wells.

 

Sementara, Lal percaya industri motor akan bertransisi menuju mid-sized motorcycle antara 250-750cc. “Dan mesin Twin akan memperkuat posisi Royal Enfield pada segmen itu. “Royal Enfield ingin dapat memimpin dan menguasai segmen tersebut secara global. Kedua motor ini akan membantu pengembangan segmen tersebut,” ungkap Lal. Interceptor dan Continental GT 650 akan diperkenalkan pertama kali di Eropa pada April, dan diikuti wilayah lain seperti Asia Tenggara dan Amerika latin. (BIG REVV)

 

(Photo taken from: royalenfield.com)

 

Baca juga launching motor touring BMW baru di EICMA 2017

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *