BIG REVV – Perhelatan EICMA 2017 di Milan, 9-12 November lalu menjadi ajang BMW memperkenalkan dua motor touring andalan mereka, yaitu F750GS dan F850 GS. Bigger and more power to the bone. Seperti dikutip dari cycleworld.com, secara kasat mata, dua motor ini memang memiliki ukuran lebih besar dibanding tahun produksi sebelumnya. Tidak hanya fisik, tenaga yang dibenamkan pada mesinnya juga mendapatkan upgrade.

 

Jarak wheelbase kedua motor tersebut sedikit lebih panjang, menjadi 61,4 dan 62,7 inchi. Baik F750GS dan F850GS dilengkapi dengan suspensi depan dan belakang yang cocok untuk melakukan perjalanan jarak jauh. Comfort is a must. Ukuran geometri handlebar juga lebih nyaman dengan posisi 27 dan 28 derajat, dibanding sebelumnya yang 26 derajat. Secara keseluruhan, chasis kedua motor ini juga mendapatkan perubahan yang didesain untuk mendapatkan torsi lebih baik.

 

Transmisi kedua motor ini juga kini dilengkapi dengan Gear Shift Assist Pro untuk reaksi lebih cepat ketika mengoper gigi. Sementara, dari dapur pacu dengan kapasitas mesin yang mencapai 835cc, kedua motor ini ditingkatkan 55cc dengan melebarkan bore menjadi 84mm. Kompresi mesin juga ditingkatkan dari 12:1 menjadi 12:7. Hasilnya kedua motor in diklaim memiliki peningkatan tenaga dari 75 menjadi 77 hp untuk F750GS, dan dari 85 menjadi 95 hp untuk F850GS. More power, more mileage to go. (BIG REVV)

 

(Photo taken from: ultimatemotorcycling.com)

 

Baca juga berita Setahun Royal Enfield di Indonesia

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *